IFBC Banner

Monas Dibuka Lagi, Yuk Cek di Sini Jadwal dan Syarat Masuknya

Minggu, 19 Juni 2022 – 02:02 WIB

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

JAKARTA, REQnews - Monumen Nasional (Monas) di Jakarta dibuka dalam tahap uji coba untuk umum, yang jumlah pengunjungnya tidak dibatasi.

IFBC Banner


Humas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Monas Nursamin berkata, pembatasan yang dilakukan hanya pada waktu saja.

"Hanya waktu saja yang dibatasi. Kita mulai buka gerbang jam 6 pagi, nanti ditutup jam 4 sore," kata Nursamin, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 18 Juni 2022.

Ia menyebut, Monas dibuka setiap hari untuk umum, kecuali Senin karena pengelola melakukan perawatan rutin. Untuk pintu masuknya hanya satu saja yang dibuka, yakni Pintu Lenggang Jakarta. 

Terkait syarat, untuk masuk Monas diwajibkan sudah berstatus vaksinasi lengkap, dengan skrining melalui aplikasi PeduliLindungi, serta wajib mencuci tangan.

Jika ada pengunjung belum melengkapi vaksinasi, UPK Monas menyediakan gerai vaksinasi di Pintu Lenggang Jakarta.

Lebih lanjut, Nursamin berkata bahwa pengunjung hanya diperbolehkan berada di area kawasan Taman Medan Merdeka atau lingkar luar Monas, sementara tugunya masih ditutup.

Adapun alasan pembukaan kembali Monas karena tingginya animo masyarakat setelah dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

"Setelah dua tahun, tentunya karena animo masyarakat cukup besar dan kita juga kemarin masih menunggu instruksi dari pemprov," ujarnya.