IFBC Banner

Biasanya Dipuji, Kini Bae Suzy Jadi Sasaran Amuk Netizen Gegara Adegan Kontroversial Drakor 'Anna'

Jumat, 01 Juli 2022 – 08:01 WIB

Bae Suzy dalam drama Korea 'Anna'. (Foto: Coupang Play)

Bae Suzy dalam drama Korea 'Anna'. (Foto: Coupang Play)

JAKARTA, REQnews - Drama Korea berjudul 'Anna' yang diperankan aktris cantik Bae Suzy menuai kontroversi usai penayangan episodenya yang kedua pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu.

IFBC Banner


Drakor terbaru garapan platform Coupang Play ini dikecam oleh netizen China karena dinilai merendahkan produk mereka. Suzy pun ikut jadi sasaran kritik hingga amukan para netizen.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat, 1 Juli 2022, kecaman berawal dari penayangan 'Anna' episode 2. Di episode tersebut, diceritakan, sosok Yu Mi (Bae Suzy) menelepon kawannya Ji Won (Park Ye Young) untuk mencari pekerjaan. Ia mendapat rekomendasi untuk mengajar di sebuah akademi.

Namun untuk bisa berada di level yang sama, Yu Mi mengatakan kepada Ji Won jika dia lulusan Amerika Serikat. Akhirnya, Yu Mi menyewa baju mewah hingga menjual jam tangan.

Saat ingin menjual jam tangan merek Vincent & Co, toko yang didatangi Yu Mi menolaknya. Penjaga toko mengatakan bahwa jam yang ditulis berasal dari Swiss ternyata dibuat di China. Jam tersebut aslinya bernilai 100 ribu won saja, tapi oleh pihak brand Swiss dijual dengan harga 10 juta won.

Potongan video dari adegan itu lantas viral di Weibo, platform media sosial terbesar di China. Netizen China merasa dialog dalam video adegan tersebut menganggap produk yang dibuat di China berkualitas buruk atau rendahan.

Sontak netizen China beramai-ramai mengecam drakor 'Anna' termasuk Bae Suzy yang membintanginya.

"Mereka (drama Korea) tidak punya pasar lagi di China, jadi bisa berkata hal buruk tentang negara ini. Benar-benar bodoh," tulis seorang netizen.

"Meskipun ditulis oleh penulis naskah, tapi dia (Bae Suzy) yang memilih peran tersebut setelah membaca skrip," ujar netizen lainnya.