IFBC Banner

Ingin Naik ke Atas Monas? Kini Wisata Tugu Monas Sudah Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Minggu, 03 Juli 2022 – 14:02 WIB

Wisata Tugu Monas (Foto:REQNews)

Wisata Tugu Monas (Foto:REQNews)

JAKARTA, REQNews - Wisata Monumen Nasional (Monas) memang sudah dibuka kembali secara terbatas pada 17 Juni 2022 usai ditutup karena pandemi Covid-19. Namun, untuk Tugu Monasnya baru dibuka mulai Jumat 1 Juli 2022 kemarin.

IFBC Banner


Masyarakat yang ingin menikmati pemandangan Kota Jakarta dari atas tugu Monas sekarang sudah bisa berkunjung.

Jadwal operasional Monas terbaru dibuka setiap Selasa hingga Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.

Untuk pembelian tiket bisa melalui offline di loket-loket yang tersedia dan bisa pula dibeli secara online melalu link bit.ly/kunjungantugumonas

Tiket masuk yang digunakan tetap menggunakan Jakcard. Untuk harga tiket kunjungan ke museum dan cawan bervariasi, Rp 2.000 untuk anak atau pelajar, Rp 3.000 untuk mahasiswa dan Rp 5.000 untuk orang dewasa.

Jika ingin masuk hingga puncak Monas harga tiketnya, yakni Rp 4.000 untuk anak atau pelajar, Rp 8.000 untuk mahasiswa dan Rp 15.000 untuk orang dewasa.

Bagi Lansia (umur 60 tahun ke atas), penyandang Disabilitas berKTP DKI Jakarta dan pemegang kartu KJP masuk gratis hanya sampai Museum Sejarah Nasional, Ruang Kemerdekaan, dan Peralatan Cawan (wajib menunjukan KTP DKI Jakarta).

Pengunjung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti wajib scan qr code peduli lindungi dan sudah melakukan vaksinasi booster

Pengunjung juga dilarang makan dan tiduran di Area Tugu Monumen Nasional.