IFBC Banner

Ingat Vic Chou F4 'Meteor Garden'? Lama Tak Ada Kabarnya, Kini Sedang Terpuruk karena Kasus Hukum

Kamis, 04 Agustus 2022 – 21:31 WIB

Vic Chou F4 bintang 'Meteor Garden'

Vic Chou F4 bintang 'Meteor Garden'

JAKARTA, REQnews - Ingat Vic Chou salah satu member F4 yang pernah berjaya lewat serial 'Meteor Garden'? Lama tak terdengar kabarnya, kini ia disebut-sebut tengah ditimpa musibah.

IFBC Banner


Vic Chou dan istrinya, Reen Yu menjadi korban penipuan oleh agen asuransi mereka hingga mengalami kerugian fantastis sebesar 1,5 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 16 miliar.

Dilansir dari 8 Days, Kamis, 4 Agustus 2022, kasus penipuan yang dialami Vic Chou dan istrinya ini berawal dari 2019 ketika pasangan tersebut membeli paket asuransi investasi senilai 2 juta dolar Singapura atau Rp 21 miliar dari Feng atas nama Vic. Mereka harus membayar premi sebesar 31 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 334 juta setiap kali bayar angsuran.

Meskipun kesepakatannya adalah premi harus dipotong dari rekening bank Reen Yu saat jatuh tempo, Feng mulai meminta uang tunai kepada pasangan itu dari pembayaran kedua dan seterusnya.

Dia meyakinkan Vic Chou dan Reen dengan mengatakan bahwa mentransfer sejumlah uang dengan nilai besar akan menimbulkan kecurigaan dari pemerintah. Pasangan itu awalnya tidak berpikir ada yang salah, sampai Feng mulai memutar cerita tentang diskon serta promosi untuk pembayaran tunai.

Hingga pada tahun 2021, perusahaan asuransi menelepon Vic dan Reen Yu untuk memberi tahu bahwa mereka sudah ketinggalan beberapa tahun dalam pembayaran. Seorang perwakilan dari perusahaan asuransi kemudian memberi tahu bahwa tidak ada promosi khusus untuk pembayaran tunai.

Lalu pada 1 Agustus 2022, Vic Chou dan Reen Yu melayangkan gugatan ke Feng atas kasus penipuan. Setelah Feng dihadapkan dengan tuntutan hukum, dia mengakui telah menyimpan uang tunai yang dia terima.

Feng membantah telah menipu Vic Chou dan istrinya. Menurut laporan terbaru, Feng pun telah diperintahkan untuk mengembalikan uang Vic Chou dan Reen Yu.