IFBC Banner

Intip Langsung Lokasi Syuting 'Pengabdi Setan 2' yang Ternyata Ada di Bekasi, Simpan Fakta Ngeri!

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 04:01 WIB

Lokasi syuting 'Pengabdi Setan 2' yang sempat viral ternyata ada di Bekasi.

Lokasi syuting 'Pengabdi Setan 2' yang sempat viral ternyata ada di Bekasi.

JAKARTA, REQnews - Seiring filmnya yang baru rilis dan langsung booming, lokasi syuting 'Pengabdi Setan 2' kembali jadi bahan perbincangan hangat netizen di media sosial.

IFBC Banner


Diketahui, sang sutradara Joko Anwar sempat memberi bocoran bahwa syuting Pengabdi Setan 2 dilakukan di sebuah rumah susun (rusun) yang sudah tidak dihuni selama belasan tahun.

"Jadi kita mencari lokasi yang paling kuat karakternya, dan kita temukan di rumah susun ini, di Jakarta. Memang sudah ditinggal, jadi kosong selama 15 tahun," kata Joko Anwar beberapa waktu lalu.

Belakangan lokasi rusun tempat syuting 'Pengabdi Setan 2: Communion' akhirnya terkuak. Ternyata rusun tersebut berlokasi di Kota Bekasi, tepatnya di belakang Pasar Sumber Artha, Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Lokasi syuting Pengabdi Setan 2 ini merupakan rumah susun yang dibangun pada zaman Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rumah susun sederhana milik (rusunami) itu salah satu wujud program 1.000 tower di era SBY-Budiono.

"Ini diperuntukkan 1.000 tower, pencanangan 1.000 tower. 1.000 tower kan di Bandung ada, waktu zamannya Menpera dari PKS kalau enggak salah," terang Koordinator Pasar Sumber Arta, Slamet, dikutip Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Mulai dibangun 2007 dan mulai diberhentikan untuk pembangunan sejak lama," lanjut Slamet.

Namun, Slamet mengaku tidak mengetahui alasan rusunami tersebut terbengkalai hingga sekarang.

"Itu urusan atas," tandasnya.

Sutradara Joko Anwar pernah mengungkap fakta yang menyimpan misteri dan membuat banyak netizen penasaran terkait rusun lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion.

Dia sempat menyebutkan bahwa ketika proses syuting mereka dilarang untuk memakai lantai 7 oleh pengurus rusun tersebut. Entah apa alasan pastinya, namun hal tersebut membuat banyak netizen berspekulasi dan mengaitkannya dengan keangkeran tempat tersebut.