5 Negara Ini Punya Peraturan Aneh, Travelers Wajib Tahu!

Rabu, 14 Agustus 2019 – 10:00 WIB

Ilustrasi Traveler (doc: istimewa)

Ilustrasi Traveler (doc: istimewa)

JAKARTA, REQnews – Buat kalian yang suka 'traveling' ke luar negeri, tampaknya wajib baca artikel satu ini. Sebab beberapa negara ternyata punya peraturan ‘aneh’ namun nyata.

So, supaya kalian gak dianggap orang ‘aneh’ di sana, berikut 5 negara yang punya aturan unik bagi traveler di dunia ini. Lets check it out!

1.Jerman

Sebagai negara yang terkenal dengan orang-orang yang keras, Jerman juga memiliki tata krama yang sangat ketat. Bila kamu berbicara dengan orang Jerman, jangan mencoba menyembunyikan tanganmu. Menyembunyikan tangan dianggap tidak menghargai lawan bicara dan membuatnya tersinggung dan sakit hati.

Begitupun Saat kamu makan bersama orang Jerman, jangan meletakkan tanganmu di pangkuanmu karena itu dianggap tak menghargainya. Maka sebaiknya letakkan tanganmu di meja.

2.Tiongkok

Kalau kamu punya kolega atau pacaran dengan orang Tiongkok, jangan memberi dia bunga saat kalian bertemu. Karena di Tiongkok, pemberian bunga diasosiasikan sebagai kematian. Jadi, intinya kalau kamu kasih bunga kepada orang Tiongkok, itu berarti kamu nyumpahin dia buat cepat mati. Makanya hati-hati ya!

3.Turki

Kamu lagi di Turki terus mau memuji makanannya? Jangan beri isyarat tangan. Kalau di Indonesia isyarat itu mengartikan kata "OK”, tetapi tidak berlaku di Turki. Dengan memberikan isyarat tangan seperti itu, kamu dianggap menghina dan menantang mereka dan bisa-bisa kamu ditonjok.

4.Thailand

Pasti kalian tahu kalau warga Thailand sangat menjunjung tinggi loyalitas kepada rajanya. Bahkan, saat menonton bioskop, lagu kebangsaan selalu diputar sebelum film dimulai lho!

Maka dari itu, bila kalian berada di Thailand, hindarilah bercanda atau bergurau tentang kerajaan ya, karena itu dianggap sebagai penghinaan bahkan dianggap serangan di mata orang Thailand.

5.Belanda

Di Indonesia, mungkin hal biasa kalau melihat orang jalan di jalur sepeda atau motor di trotoar. Tapi, jangan sampai kamu terapkan ini di Belanda. Bila kamu jalan kaki di jalur sepeda di Belanda, bisa-bisa kamu langsung didamprat. Maka dari itu, jalanlah di tempat yang seharusnya. (Binsasi)