Oh Jokowi Hobinya Bakso dan Mie Ayam yah?

Senin, 04 Maret 2019 – 22:00 WIB

Foto: www.seskab.go.id

Foto: www.seskab.go.id

JAKARTA, REQnews - "Setuju gak kalau kita tetapkan makanan khas Nusantara atau makanan kuliner khas Indonesia?" tanya Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Kepada para warga di Lapangan Deltamas, Desa Hegamukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/3/2019)siang, Presiden Jokowi menanyakan pertanyaan tersebut. Ribuan hadirin yang terdiri dari para penggiat atau pedagang kuliner khas Nusantara spontan menjawab, "setujuuuuu....!"

Jokowi dan Ibu Iriana hadir di tempat itu dalam rangka mengikuti Gebyar Bakso Merah Putih. Turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Waki Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Jokowi juga mengaku lapar saat itu dan mengaku belum sarapan pagi, lantaran ingin mencicipi makanan yang ada di lokasi tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo juga mengaku suka makan mie ayam dan bakso. Katanya,  "Dari dulu saya sukanya mie ayam dan bakso...!"

"Sudah dari pagi tadi saya belum makan karena pengen makan bakso bersama Bapak-Ibu dan saudara-saudari semuanya," demikian pengakuan kakek dua cucu itu.

Jokowi kemudian berdialog dengan Samijo, pedagang mie asal Wonogiri dan Sularni, pedagang bakso keliling. Kedua pedagang itu mengaku memiliki penghasilan harian antara Rp 700 - Rp 800 ribu.(*)