Tak Perlu ke Langit untuk Mencapai Pelangi, Cukup ke Sini Saja

Minggu, 01 Desember 2019 – 09:00 WIB

Rainbow Mountain (Foto:Istimewa)

Rainbow Mountain (Foto:Istimewa)

PERU, REQNews - Keindahan pelangi selalu didambakan banyak orang, namun sayangnya dia tak selalu datang, karenanya kehadirannya selalu ditunggu. Keindahannya hanya bisa dilihat dan dirasakan, tapi tak bisa disentuh. Bila ingin melihat keindahan yang sama seperti pelangi dan bisa disentuh datanglah ke Gunung Pelangi (Rainbow Mountain).

Rainbow Mountain merupakan gunung unik yang ada di dunia ini, warna-warni yang dipancarkan bagaikan pelangi yang membentang luas. Lapisan merah, kuning, dan oranye  akan menjadi pemandangan umum di seluruh perjalanan di gunung ini.

Rainbow Mountain, salah satu fitur geologi yang unik, makanya bila ke Peru jangan sampai tidak melakukan pendakian kegunung ini. Tempat untuk ajang selfie yang keren dan menjadi buruan selebgram.

Anda akan menyaksikan warna-warni lereng gunung yang terlihat seperti dicat. Rainbow Mountain telah meledak popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir dan bisa dibilang sekarang sedang dalam perjalanan untuk menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi kedua di Peru setelah Machu Picchu.

Gunung itu, tentu saja sedari dulu ada, tetapi fitur warna warni yang timbul sekarang ini dulu tersembunyi selama berabad-abad di bawah lapisan tebal salju dan es Andes. Kemungkinan besar karena perubahan iklim, secara bertahap mencair. Sehingga gunung dengan lanskap pelangi tersebut muncul.

Karena kecantikan dan keunikanya, Rainbow Mountain menjadi populer di kalangan para pendaki dan saat ini menjadi tujuan wisata di Peru.

Tur berpemandu pertama ke Rainbow Mountain dimulai pada Januari 2016. Warnanya yang bergaris-garis, cerah di bawah sinar matahari, sebagian besar disebabkan material tanah yang mengandung kalsium, sulfur, besi, dan juga tembaga.