Oasis Huacachina Kota Sejuk di Tengah Gurun

Minggu, 01 Desember 2019 – 22:30 WIB

Oasis Huacachina (Foto:Istimewa)

Oasis Huacachina (Foto:Istimewa)

PERU, REQNews - Berpagarkan perbukitan pasir, oasis yang berada di Desa Huacachina salah satu destinasi utama yang populer di Peru dan kerap menjadi favorit wisatawan dari berbagai belahan dunia. 

Di sini wisatawan bisa melakoni beragam aktivitas gurun seperti sandboarding hingga naik buggy dune tour.

Desa Huacachina sendiri dihuni sekitar seratus penduduk dan mayoritas penduduknya bergantung dari sektor pariwisata setempat. Di sana Anda dapat menemukan restoran-restoran unik dengan hidangan yang lezat.

Menuju ke Huacachina Anda akan menggunakan kendaraan yang disebut buggy dune, kendaraan ini merupakan kendaraan yang dipakai di atas pasir. Anda akan memiliki kesempatan untuk memotret pemandangan alam gurun yang menawan dari atas buggy dune. Saat Anda mencapai titik tertinggi dari bukit pasir, dibentuk oleh pergerakan angin, Anda akan dapat melihat puncak Andes Peru di cakrawala.

Selama tur buggy dune, Anda akan berhenti untuk membenamkan diri lebih jauh ke padang pasir, berselancar di bukit pasir keemasan di atas papan pasir! Aktivitas padang pasir yang populer ini melibatkan Anda melompat ke papan khusus dan terbang di atas pasir seolah-olah Anda sedang snowboarding, aliran adrenalin yang tidak akan pernah Anda lupakan!

Ingatlah saat hendak berkunjung agar membawa banyak tabir surya dan air.

Mungkin hal terbaik tentang Huacachina adalah sangat mudah untuk melakukan perjalanan ke Peru. Ica, kota terdekat, memiliki banyak restoran dan hotel yang bagus. 

Tur ke Ica dari Lima hanya berjarak setengah hari, jadi Anda bisa dengan mudah melakukan perjalanan semalam, atau bahkan perjalanan sehari penuh. Satu hal yang pasti jika Anda mengunjungi Huacachina, Anda tidak akan menyesalinya.