Website Hukum Solusi Milenial untuk Mahasiswa Hukum

Jumat, 28 Desember 2018 – 15:30 WIB

Nila Nabilla

Nila Nabilla

JAKARTA, REQnews- Ketika berbicara penting atau tidak website hukum untuk anak fakultas hukum seperti saya, jawabannya sangat penting. Karena selain ilmu yang kita dapatkan di kampus kita juga harus update-update UU, Perda, atau Perepres bahkan sampai isu-isu hukum. Kita sebagai mahasiswa hukum memang harus lebih agresif terhadap ilmu, nah siapa yang menyediakan itu? Website hukum. 

Saya pribadi lebih sering membaca website hukum ketimbang membaca buku. Alasannya karena praktis dan ekonomis, yang lebih mudahnya kita bisa akses informasi itu kapan pun dan dimana pun. Ya, biasanya anak milenial sekarang malas kalau harus bawa buku tebal kemana-mana. Selain itu, edukasi yang disampaikan kadang berupa audio atau pun video jadi pemahamannya bisa lebih mendalam.

Tetapi, kita harus benar-benar cari website hukum yang fokus, mendalam dan beredukasi. Saya pikir tidak semua website hukum bisa mengupas isu-isu hukum secara mendalam dan bertanggung jawab. 

Dengan adanya website hukum seperti REQnews, saya sih percaya akan membantu mahasiswa hukum di Indonesia menambah wawasan dengan cara milenial.

Nila Nabilla

Mahasiswi Jurusan Fakultas Hukum di Universitas Trisakti