Foto: Daily Sabah

Simbol Akhir Perang Dingin AS-Uni Soviet Itu Dijual

Chris Kempczinski, CEO McDonald's, tidak ingin mengucapkan selamat tinggal, tapi sampai bertemu lagi. Jika situasi politik normal, McDonald's berharap kembali lagi ke Rusia.

Ju-52 D-2600, salah satu varian Tante Ju, pernah menjadi pesawat pribadi Adolf Hitler. Pesawat terbang di atas selatan Jerman tahun 1934. Foto: Heinrich Hoffmann/German Federal Archive

Tante Ju, Pesawat Andalan Nazi Jerman Pada Perang Dunia II, Diproduksi Lagi

- Ju-52, atau Ju52 New Generation, akan menjadi pesawat modern dengan mesin ramah lingkungan. Pesawat didesain untuk membawa 14 penumpang dan tidak lagi menjadi pembom.

Foto: SputnikNews

Surat Fisikawan Albert Einstein yang Imbau Dunia Memerangi Nazi Jerman akan Dilelang

Surat ditujukan ke wartawan Denmark Karen Stampe Bendix. Ramalan Einstein bahwa Nazi tak akan menyerang Denmark ternyata meleset.

Foto: KyivPost

Satu Lagi Tokoh yang Meruntuhkan Uni Soviet Meninggal Dunia

Leonid Kravchuk berusaha memerdekakan Ukraina sebelum Uni Soviet runtuh. Bersama Boris Yeltsin (Rusia) dan Stanislav Shushkevich (Belarusia), Kravchuk lebih dulu meruntuhkan Uni Soviet.

Foto: Ananova.com

Rumah Kelahiran Adolf Hitler Direnovasi, Jadi Kantor Polisi, agar tak Dikunjungi neo-Nazi

Setelah direnovasi, rumah kelahiran Adolf Hitler akan menjadi kantor polisi. Cara Austria mengakhiri destinasi ziara neo-Nazi dari sekujur Eropa.

Foto: freemalaysiatoday

Pekan Depan Dinasti Marcos Kembali Berkuasa di Filipina

Leni Robredo didukung gereja dan aktivis, tapi analis memperkirakan itu tidak cukup. Jajak pendapat memperlihatkan Bongbong Marcos akan meraih 56 persen suara.

Foto: Twitter/D Putra

Nenek Anna, Babushka Z, dan Kehadiran Bunda Rusia yang Orang Ukraina

Anna, wanita tua itu, mengibarkan bendera Uni Soviet ketika tentara Ukraina lewat di depannya. Serdadu Ukraina memvideokannya, dan Rusia menjadikan video itu sebagai alat propaganda baru.

Foto: newsinfrance.com

Marthe Gautier dan Penindasan Kontribusi Perempuan dalam Sains

Terdapat kesan peran perempuan dalam sains terbatas pada Marie Curie. Sejarawan AS Margaret Rossiter menyebut situasi ini sebagai penindasan terhadap kontribusi perempuan.

Foto: The Moscow Times

Satu Tokoh Kunci Pembubaran Uni Soviet Meninggal Dunia

Ia memfasilitasi pertemuan Boris Yeltsin dan Leonid Kravchuk, presiden Rusia dan Ukraina. Ia terlibat dalam Kesepakatan Belovezha, yang merupakan lonceng kematian bagi Uni Soviet.