IFBC Banner

Tak Terungkap! Misteri Pembunuhan Sadis Mieko Mizuno dan Hideko Akhasi yang Gegerkan Seantero Jepang

Jumat, 03 Desember 2021 – 15:01 WIB

Ilustrasi pembunuhan sadis

Ilustrasi pembunuhan sadis

JEPANG, REQnews - Pembunuhan Mieko Mizuno dan Hideko Akhasi merupakan peristiwa pembunuhan tersadis yang sempat menggegerkan publik Jepang dan masih meninggalkan misteri sampai sekarang.

Peristiwa ini terjadi pada Mei 1979. Dua wanita asal Jepang, Mieko Mizuno (32 tahun) dan Hideko Akashi (43 tahun) ditemukan tewas di Bukit Nahora, Jepang dalam kondisi mengenaskan.

Dilansir dari Japan Today, Jumat, 3 Desember 2021, jasad Mizuno ditemukan dengan kondisi tidak mengenakan bawahan dan mengalami 50 luka memar.

Sementara jasad Akashi ditemukan dengan 30 luka memar dan 9 tulang rusuknya patah. Berdasarkan hasil autopsi, Mizuno diperkirakan tewas akibat dicekik, sedangkan Akashi ditusuk di bagian jantungnya.

Awalnya, kedua wanita malang itu diduga menjadi korban perampokan. Namun ternyata setelah pemeriksaan lebih lanjut, barang-barang keduanya masih dalam keadaan utuh.

Kronologi pembunuhan dua wanita pekerja toko bahan makanan itu bermula saat keduanya pergi ke Bukit Nohara untuk mengambil pakis.

Namun sejak hari itu, keduanya tak pernah lagi terlihat. Keluarga pun curiga dan memutuskan melapor ke polisi.

Dua hari kemudian, polisi mendapati jasad kedua wanita itu di Bukit Nohara dengan kondisi yang mengenaskan.

Menurut penyelidikan, saat pembunuhan terjadi ada 15 orang lain yang sedang berada di lokasi serta 40 pekerja bangunan yang berada tidak jauh dari TKP.

Saat menemukan jasad, polisi juga mendapati barang bukti berupa surat kecil yang diduga ditulis oleh salah satu dari korban. Dalam surat kecil itu tertulis permintaan tolong korban karena ada orang jahat yang membuntuti mereka.

"Sedang diikuti. Tolong kami. Orang ini adalah orang jahat," tertulis dalam surat tersebut.

Di TKP, polisi juga menemukan jejak rambut dan pisau yang diduga digunakan pelaku. Namun sayang, pelaku pembunuhan tersebut tak pernah berhasil diungkap. Pembunuhan Mizuno dan Akhasi pun masih jadi misteri hingga kini.