IFBC Banner

Bali Aman, Polisi Pastikan Tak Ada Tanda-tanda Teror Jelang Nataru

Rabu, 11 Desember 2019 – 05:00 WIB

Tanah Lot, Bali

Tanah Lot, Bali

JAKARTA, REQnews - Polisi memastikan Bali aman-aman saja jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Aparat tidak menemui tanda-tanda potensi teror di Pulau Dewata.

IFBC Banner


"Tidak ada potensi maupun ancaman dari teroris. Ya kalau ada saya beritahu, tapi sekarang tidak ada," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose di Denpasar, Selasa 10 Desember 2019.

Namun, Petrus menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan ekstra di sejumlah objek wisata dan gereja-gereja sebagai langkah antisipasi.

Polda Bali dan jajaran polres pun bekerja sama dengan pemangku kepentingan lain, seperti BNPT, TNI, pecalang serta masyarakat untuk membangun keamanan dan ketertiban.

"Damai itu datang dari Bali, khidmat itu datang dari Bali, toleransi itu kita tunjukkan dari Pulau Dewata, pulau yang kita cintai ini," ujar Kapolda.

Walau nihil potensi teror, potensi kejahatan jalanan yang meresahkan turis dan masyarakat tetap diwaspadai dengan mengedepankan pendekatan humanis seperti patroli oleh Polisi Wanita.

Selain kejahatan jalanan, Polda Bali juga memperketat pengawasan terhadap peredaran narkotika, khususnya saat perayaan pergantian tahun.