Begini Kondisi Terbaru Jafar Shodiq Si Penghina Wapres Ma'ruf

Sabtu, 14 Desember 2019 – 11:30 WIB

Jafar Shodiq

Jafar Shodiq

JAKARTA, REQnews - Tersangka penghina Wapres Ma'ruf Amin dengan sebutan 'babi', Jafar Shodiq kini masih ditahan oleh kepolisian.

Jafar dipastikan baik-baik saja selama sepekan ini di dalam rumah tahanan. Tak ada perlakuan khusus terhadap Jafar, ia diperlakukan layaknya tahanan lain.

"Ditahan di rutan Bareskrim Polri. Kondisi baik-baik saja," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, Sabtu 14 Desember 2019.

Seperti diketahui, Jafar Shodiq ditahan polisi setelah menyandang status tersangka penghina Wapres Ma'ruf Amin. Polisi mengantongi video pernyataan Jafar Shodiq yang jadi barang bukti.

"Jadi barang buktinya ada seperti video yang bersangkutan menyiarkan secara langsung sendiri di channel-nya sendiri. Ini sedang dilakukan proses penyidikan, dan yang bersangkutan sudah ditahan di Bareskrim Polri," ujar Argo, belum lama ini

Jafar Shodiq dijerat dengan sejumlah pasal KUHP di antaranya Pasal 156 KUHP tentang ujaran kebencian/penghinaan dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kabarnya, ceramah yang menghina Wapres Ma'ruf dengan sebutan babi itu merupakan video saat Jafar memberi tausiyah kepada banyak orang di tengah panasnya momen Pilpres 2019. (ryv)