Hendropriyono: OPM adalah Teroris Internasional!

Selasa, 24 Desember 2019 – 07:30 WIB

OPM

OPM

JAKARTA, REQnews - Gerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) semakin hari semakin membahayakan. Kelompok itu disebut sudah layak masuk dalam daftar teroris internasional.

Hal ini disampaikan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono yang meminta pemerintah tidak lagi memakai istilah KKB, melainkan teroris untuk dilekatkan kepada OPM.

"Kita masih menganggap mereka KKB. Bukan, mereka ini pemberontak, mestinya sudah masuk list teroris internasional," kata Hendropriyono di Jakarta, Senin 23 Desember 2019.

"Mereka membunuh rakyat yang tidak ngerti apa-apa, juga membunuh polisi, tentara. Masalah ini bisa sangat sulit dipecahkan," ujarnya menambahkan.

Untuk itu, Hendropriyono meminta pemerintah dan semua masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga Papua dari gangguan teroris-teroris tersebut agar Indonesia tetap utuh.

"Kita harapkan jajaran pemerintah, polhukam, pertahanan, semuanya kita ikut berpartisipasi permasalahan ini. Jangan tenang-tenang saja," kata dia. (ryv)