Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul, Sita Senapan dan Pedang

Kamis, 26 Desember 2019 – 14:00 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul (Foto:Istimewa)

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul (Foto:Istimewa)

GUNUNGKIDUL, REQNews - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah warga di Dusun Teguhan, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam, 25 Desember 2019.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya penggeledahan oleh Densusu 88 dan mengungkapkan pihaknya hanya membantu pengamanan.

"Benar, (penggeledahan) dari tim Densus," ujar Agus.

Sementara itu, Ketua RT 04 Dusun Teguhan, Supriyanto, mengaku menyaksikan penggeledahan yang dilakukan Densus 88 mulai pukul 19.30 WIB. Penggeledahan berlangsung sekitar satu jam.

"Mereka menunjukkan surat sebelum menggeledah," ujar Supri, Kamis, 26 Desember 2019.

Dalam penggeledahan tersebut Densus 88 menyita senapan angin, pedang sepanjang satu meter, satu unit laptop, 13 buah buku, dan satu rompi.

Saat penggeledahan berlangsung, Supriyanto mengatakan bahwa WAS beserta istri dan anaknya yang berusia 13 tahun tak berada di tempat.

Menurut Supri, WAS diketahui bekerja sebagai buruh bangunan di daerah Bawakan, Blok O, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. "Belum ada seminggu bekerja di sana," kata dia.

Ia menambahkan, WAS cukup akrab dengan warga sekitar. Dia dan anggota keluarganya juga kerap aktif dalam kegiatan masyarakat.

"Dia orang asli sini sejak kecil. Orangnya setahu saya baik," ucapnya.