Penyelam yang Selamatkan Tim Sepakbola di Gua Thailand Meninggal Dunia

Senin, 30 Desember 2019 – 16:00 WIB

 Beiret Bureerak Angkatan Laut Thailand yang selamatkan tim sepakbola di gue (Foto:Istimewa)

Beiret Bureerak Angkatan Laut Thailand yang selamatkan tim sepakbola di gue (Foto:Istimewa)

THAILAND, REQNews - Kisah penyelamatan kru sepakbola junior dari sebuah gua di Thailand setahun lalu menjadi bahan berita di hampir seluruh penjuru negara. Kini salah satu pahlawannya meninggal dunia.

Kisah itu sudah setahun yang lalu, bantuan datang untuk bisa menyelamatkan 12 bocah laki-laki dan pelatihnya yang terjebak di dalam gua. Salah satunya Beiret Bureerak.

Dia adalah satu dari beberapa penyelam Angkatan Laut Thailand. Namun petugas ini telah meninggal kemarin, 27 Desember 2019.

Dia meninggal akibat infeksi darah sejak penyelamatan tahun lalu. Dia sebenarnya telah mendapat perawatan sejak terinfeksi. Namun kondisinya terus memburuk, dikutip dari Asiaone, Minggu, 29 Desember 2019.

Dia dan sejumlah penyelamat lain telah menarik perhatian dunia tahun lalu. Karena mempertaruhkan hidup mereka sendiri dengan susah payah membimbing anak-anak lelaki yang terdampar ke tempat yang aman.

Penyelamat lainnya, mantan penyelam angkatan laut Saman Kuman, tewas selama operasi penyelamatan berbahaya.

Pelatih sepakbola Wild Boars Academy Ekapol Chanthawong dan 12 bocah lelaki telah menjelajahi gua-gua Tham Luang di provinsi Chiang Rai pada 23 Juni 2018, ketika hujan lebat membanjiri sistem gua dan menjebak mereka di bawah tanah.