IFBC Banner

Heboh Penemuan Potongan Tubuh Pedagang Gorengan di Dalam Kulkas, Suami Diperiksa

Minggu, 05 Januari 2020 – 05:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

SUMBAWA, REQnews - Warga Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) digegerkan penemuan potongan tubuh manusia di dalam kulkas. Potongan tubuh yang diduga berjenis kelamin perempuan itu ditemukan terpisah-pisah.

Potongan kedua belah tangan ditemukan di kulkas warna biru, potongan kaki ditemukan di kulkas warna putih, sementara potongan badan serta kepalanya ditemukan di dalam coolbox.

Potongan tubuh itu ditemukan di rumah kontrakan, sekaligus warung kios, di lingkungan Kebayan, RT 004 RW 12, Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, Jumat 3 Januari 2020 sekitar pukul 13.30 Wita.

Setelah melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Faisal Afrihadi, mengatakan korban merupakan pemilik atau penghuni kontrakan.

"Korban adalah Siti Aminah (44), pedagang gorengan yang menempati rumah kontrakan tersebut. Dia adalah korban pembunuhan dengan cara mutilasi," kata Iptu Faisal.

Potongan tubuh Aminah pertama kali ditemukan oleh tetangga yang merasa curiga karena adanya bau yang tidak sedap dari dalam kontrakan. Karena penasaran, tetangga kemudian menghubungi suami korban, Muslim (46), yang sedang berada di Desa Kalimango, Alas Sumbawa.

Usai salat Jumat, suami korban pun pulang dan mendapati kontrakan tersebut pagarnya terkunci dan pintu terkunci dari dalam. Kemudian dia mendobrak pintu kontrakan itu.

Kepolisian Resor Sumbawa masih melakukan identifikasi dan penyelidikan serta mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap siapa pelaku wanita penjual gorengan tersebut.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa suami korban, Muslim, ikut diperiksa.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan untuk kasus penemuan potongan tubuh yang sudah membusuk di Sumbawa. Beberapa saksi telah dimintai keterangan termasuk suami korban," ujar Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto, Sabtu 4 Januari 2020.

Polisi juga melakukan visum terhadap jasad korban, Siti Aminah. Saat ini penyidik menunggu laporan hasil dari tim forensik.

"Untuk visum dan autopsi mayat sudah dilakukan kemarin sore. Kita Masih menunggu hasil visum et repertum-nya untuk bukti-buktinya lagi," sambung Artanto. (Ananda)