Gara-Gara Banjir, Polisi Periksa Kepala Dinas SDA Jakarta Barat

Rabu, 08 Januari 2020 – 09:00 WIB

Banjir Merendam Rumah Warga  (Foto: Istimewa)

Banjir Merendam Rumah Warga (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polda Metro Jaya menyelidiki peristiwa banjir yang merendam ribuan rumah penduduk DKI Jakarta pada 1 Januari 2020 lalu. Beberapa orang dipanggil untuk dimintai keterangannya, salah satunya Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari.

Purwanti diminta klarifikasi oleh polisi terkait tidak berfungsinya pompa air saat banjir terjadi.

"Diklarifikasi terkait dengan fungsionalisasi dan atau malfungsi pompa air yang kesemuanya terkait dengan tata kelola air," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolres Jakarta Utara, Selasa, 7 Januari 2020.

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada Senin, 6 Januari 2020 kemarin di Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Yusri menyebut, pemeriksaan tersebut bersifat klarifikasi terkait tugas dan tanggung jawab Purwanti selaku Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat.

"Klarifikasi, ada keadaan begini kira-kira bagaimana ibu punya tugas, arahnya ke sana," imbuhnya.

Seperti diketahui, banjir yang melanda DKI Jakarta pada 1 Januari 2020 lalu merendam ribuan rumah penduduk. Selain di Jakarta, banjir juga melanda wilayah lain seperti Bekasi, bahkan beberapa wilayah di Kabupaten Bogor mengalami longsor akibat hujan deras sejak malam tahun baru hingga 1 Januari 2020 dini hari. Total korban jiwa dari persitiwa yang terjadi di Banten, DKI Jakarta dan Bogor ini mencapai 67 orang.