Dokter Boyke Meninggal Dunia, Prabowo Berduka!

Minggu, 12 Januari 2020 – 08:30 WIB

Prabowo berduka ditinggal Dokter Boyke (Foto: Istimewa)

Prabowo berduka ditinggal Dokter Boyke (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Dokter Boyke Setiawan dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 8 Januari 2020. Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung sekitar pukul 22.25 WIB.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh Dahnil Anzar, juru bicara Prabowo melalui akun Twitter-nya. "Bapak Dr. dr. Boyke Setiawan meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyaj Bandung. Mohon doanya dari sahabat semua dan insyaAllah beliau khusnul khotimah," tulis Dahnil Anzar.

Suasana duka pun menyelimuti kampus UKRI. Jenazah dokter berusia 68 tahun ini akan disemayamkan di Aula Sumitro Djojohadikusumo kampus UKRI, jalan Terusan Halimun, Bandung.

Persemayaman Dokter Boyke dihadiri oleh keluarga, civitas akademika, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo dan rombongannya datang melayat dan ikut mensalatkan jenazah.

Asal tahu saja, Dokter Boyke dikenal sebagai salah satu orang kepercayaan Prabowo. Oleh karena itu, kepergian Boyke pun menjadi duka mendalam bagi menteri yang kini berusia 68 tahun itu.

Prabowo Subianto memercayakan Dokter Boyke untuk menjadi rektor UKRI yang merupakan lembaga pendidikan yang didirikannya pada tahun 2017 lalu. Sebelum itu, Boyke bahkan telah menjadi orang kepercayaan Prabowo untuk mengelola salah satu bisnisnya yang bergerak di bidang rekreasi olah raga Polo Club.

Jenazah Dokter Boyke dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Bandung. Kepergiannya untuk selamanya pun membuat kenalan dan kerabat mengenang sosoknya.