Geram dengan Kasus Reynhard, Wali Kota Depok Razia LGBT

Senin, 13 Januari 2020 – 01:00 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Kasus kekerasan seksual di Manchester, Inggris yang dilakukan WNI bernama Reynhard Sinaga telah membuat Wali Kota Depok Muhammad Idris geram.

Setelah kasus ini mencuat, Idris langsung meminta perangkat daerah di bawah komandonya, terutama Satpol PP, Disdukcapil dan Dinas Sosial untuk melakukan razia LGBT di sejumlah titik, agar peristiwa seperti kasus Reynhard tak terjadi di Depok.

"Saya minta untuk aktif melakukan penindakan dengan razia sejumlah penghuni kos-kosan, kontrakan, apartemen, dan lainnya berkaitan pencegahan dan penyebaran perilaku seks bebas dan penyimpangan seks atau LGBT," ujar Idris di Balai Kota Depok, baru-baru ini.

Idris menjelaskan, razia ini merupakan upaya pencegahan yang bertujuan memperkuat ketahanan keluarga dan perlindungan anak agar masyarakat tidak merasa resah.

Tidak hanya razia, pihaknya juga akan membentuk crisis center khusus korban LGBT. Termasuk melakukan pendekatan kepada lembaga-lembaga terkait untuk kerja sama dalam pembinaan warga atau komunitas yang mendukung LGBT.

"Secara kehidupan sosial dan moralitas semua ajaran agama, pasti mengecam perilaku LGBT," ujarnya.

Terkait kasus Reynhard Sinaga, dia menerangkan bahwa hal itu sebagai masalah kejahatan personal pelaku yang tak ada hubungan dengan keluarga dan kehidupannya selama di Kota Depok. (ryv)