Febi Harus Duduk Dipesakitan Gara-gara Nagih Hutang Kepada Bu Kombes Lewat IG

Rabu, 15 Januari 2020 – 09:00 WIB

Febi Nur Amelia (Foto:Istimewa)

Febi Nur Amelia (Foto:Istimewa)

MEDAN, REQNews - Kasus penagihan utang lewat IG story berbutut panjang, wanita bernama Febi Nur Amelia kini harus menjalani proses persidangan gara-gara postingan menagih utang via Instagram itu.

Febi dilaporkan oleh seorang wanita yang disebut Febi dalam IG storynya sebagai 'Bu Kombes' dengan pasal pencemaran nama baik.

Selasa, 14 Januari 2020, Febi menjalani sidang lanjutan atas perkara pencemaran nama baik ini.

Lewat postingan via Instagram Febi menagih total utang Rp 70 juta ke temannya Fitriani Manurung yang disebutnya sebagai 'Bu Kombes'

Namun hal itu dibantah Fitriani. "Saya tidak pernah meminjam uang kepada saudari Febi. Kalau tidak percaya silakan cek saja," ujarnya, Selasa, 14 Januari 2020.

Lebih lanjut ia Ia pun memberikan komentar tentang kabar dirinya pinjam uang Rp 70 juta dari Febi untuk kenaikan pangkat sang suami.

"Logika saja, Kombes mana yang tidak memiliki uang Rp 70 juta. Dan, dengan uang segitu mana mampu menaikkan pangkat menjadi kombes," ujarnya.

Sementara itu Febi mengatakan dia memiliki buti tentang hutang 'Bu Kombes'. "Ada (bukti), nanti di persidangan saja ya dibuktikan," ujar Febi usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Medan.

Dalam surat dakwaan disebutkan Fitriani meminjam uang Rp 70 juta pada Desember 2016. Febi menurut jaksa dalam surat dakwaan mentransfer uang dua tahap yakni Rp 50 juta dan Rp 30 juta ke nomor rekening yang diberikan Fitriani.

Febi mengaku menulis Instastory pada 19 Februari 2019 karena Fitriani berkali-kali ditagih utang Rp 70 juta tapi tidak merespons.

"Harapan saya beliau bisa membaca dan membayar utangnya," kata Febi soal postingannya di IG saat ditanya wartawan di sela persidangan.

Berikut isi instastory Febi menagih hutang:

"SEKETIKA TERINGAT SAMA IBU KOMBES YG BELUM BAYAR HUTANG 70 JUTA TOLONG BGT DONK IBU DIBAYAR HUTANGNYA YG SUDAH BERTAHUN-TAHUN @FITRI_BAKHTIAR. AKU SIH Y ORANGNYA GK RIBET KLO LAH MMNG PUNYA HUTANG INI ORANG SUSAH BGT PASTINYA AKU IKHLASKAN TAPI BERHUBUNG BELIAU INI KAYA RAYA JADI HARUS DIMINTA DONK BERDOSA JUGA KLO HUTANG GK DIBAYAR KAN @FITRI_BAKHTIAR. Nah ini Yg punya Hutang 70 Juta Ini foto diambil sewaktu Dibandarjakarta Horor klo ingat yg beginian Mati nanti bakal ditanya lho soal hutang piutang."