Tetangga Dengar Jeritan Bocah 5 Tahun yang Dirantai di Tempat Tidur

Rabu, 15 Januari 2020 – 10:30 WIB

Anak berusia 5 tahun dirantai (Foto:Istimewa)

Anak berusia 5 tahun dirantai (Foto:Istimewa)

MEKSIKO, REQNews  - Seorang gadis berusia lima tahun ditemukan dirantai di tempat tidur setelah tetangga yang mendengar teriakan dari sebuah rumah di Meksiko.

Dilansir dari dailymail, Selasa, 14 januari 2020, anak malang itu ditemukan di dalam rumah di kota Ciudad Fernandez pada hari Jumat. Laporan media mengatakan bahwa kaki kanan gadis itu dirantai dengan logam, dan digembok.

Ada juga bak mandi di sebelah tempat tidurnya, yang digunakan gadis itu sebagai toilet. Sementara itu pakaian berserakan di lantai. Gadis itu mengalami cedera pada kaki kanannya yang disebabkan oleh rantai. Tapi dia tetap tenang setelah penyelamat menemukannya.

Dia sekarang dirawat di pusat kesejahteraan keluarga Meksiko di San Luis Potosi.

Alfredo Farias Carmona, direktur keselamatan publik di wilayah itu mengatakan bahwa penyelamatan itu dilakukan setelah tetangga khawatir setelah mendengar teriakan seorang gadis.

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang merantai gadis itu. Untuk saat ini tidak jelas apakah rumah tempat anak itu ditemukan adalah milik orang tuanya.

Kantor kejaksaan negara bagian San Luis Potosi untuk Perlindungan Anak dan Remaja mengatakan Senin bahwa pihaknya masih berupaya menemukan orang tua gadis itu setelah dia diselamatkan awal bulan ini.