Datangi DPRD DKI Pemilik Toko di Jalan Sabang Protes Revitalisasi Trotoar

Rabu, 15 Januari 2020 – 19:30 WIB

Geliat jalan Sabang di malam hari (Foto:Istimewa)

Geliat jalan Sabang di malam hari (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - DPRD DKI Jakarta didatangi oleh Pemilik toko di Kawasan Sabang, Jalan H Agus Salim, Jakarta Pusat. Mereka menyampaikan penolakan atas rencana revitalisasi kawasan Sabang yang akan memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL).

Audiensi antara Paguyuban Pengusaha Jalan Sabang (PPS), DPRD DKI, serta Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani.

Paguyuban Pengusaha Jalan Sabang (PPS), meminta PKL dipindah ke kawasan kuliner Thamrin 10.

"PKL dipindah ke tempat lebih layak. Kan ada Thamrin 10," ucap Ketua PPS Ganefo Dewi Sutan di Jakarta Pusat, Selasa, 14 Januari 2020.

Selain itu, pemilik toko juga mendapat informasi akan adanya penyempitan parkir di Jalan H Agus Salim. Kuasa hukum PPS, Nasatya Danisworo, menyebut, parkir di Kawasan Sabang akan dibuat parkir paralel dan hanya di sebelah kiri jalan.

"Pemda wajib sediakan fasilitas parkir kepada pengusaha," ucap Nasatya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyebut konsep penataan masih sementara. Dia mengaku masih menghimpun masukan-masukan, termasuk dari masyarakat.

"Ini baru rencana, rencana ini akan menampung aspirasi. Ini juga menampung. Kita menunggu reaksi warga apa masukan," kata Irwandi.