Geledah Rumah Eks Bos Jiwasraya, Kejagung Angkut Moge hingga Mobil Mewah

Kamis, 16 Januari 2020 – 02:00 WIB

Jiwasraya

Jiwasraya

JAKARTA, REQnews - Dua rumah eks bos PT Asuransi Jiwasraya, yakni Hendrisman Rahim dan Hary Prasetyo diobok-obok oleh tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu 15 Januari 2020 malam.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menyebut, dari penggeledahan itu, pihaknya menyita motor gede alias moge dan mobil mewah jenis Mercedes-Benz.

"Masih ada beberapa rangkaian lagi, termasuk ke tempat-tempat yang diduga bisa kita lakukan penyitaan terhadap barang bukti terkait kerugian keuangan negara," kata Hari di Jakarta.

Saat ini, mobil Mercedes-Benz E 300 dan moge Harley-Davidson yang dibawa dari rumah yang digeledah di kawasan Jakarta Pusat sudah berada di kantor Kejagung. 

Sebelumnya, Kejagung menetapkan lima tersangka dalam dugaan megakorupsi Jiwasraya. Kelima orang tersebut adalah eks Dirut Jiwasraya Hendrisman dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

Kemudian bos PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, eks Kadiv Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan, dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Adi Toegarisman menegaskan penetapan tersangka dilakukan penyidik Kejagung berdasarkan alat bukti. Kelima orang tersangka dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.