TNI AD yang Over Wight Terancam Tidak Naik Pangkat

Kamis, 16 Januari 2020 – 10:00 WIB

Pasukan Kodim 1304/Gorontalo Melakukan Olah Fisik (Foto: kodimgorontalo.com)

Pasukan Kodim 1304/Gorontalo Melakukan Olah Fisik (Foto: kodimgorontalo.com)

GORONTALO, REQNews – TNI Angkatan Darat saat ini sangat serius dalam mengatasi personel Jajaranya yang mengalami Over Berat badan. Bahkan postur ideal menjadi syarat utama dalam pengusulan kenaikan pangkat dan Jabatan di Lingkungan TNI – AD.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos menegaskan kepada seluruh personel Jajaranya agar selalu melaksanakan olahraga setiap hari dan menjaga berat badanya masing – masing.

Ditegaskannya, tidak akan dinaikkan pangkat hingga copot jabatan bagi personel yang memiliki berat badan tidak ideal atau Over Wight.

"Postur Prajurit TNI – AD yang ideal merupakan amanah Rakyat, kita di bentuk dan disiapkan sebagai abdi negara yang memiliki fisik yang prima serta memiliki Postur yang ideal untuk mendukung segala pelaksanaan tugas – tugas yang di bebankan oleh negara kepada kita Prajurit TNI," ucapnya.

Dia meminta pasukannya untuk selalu mengatur pola makan serta lakukan olahraga setiap hari. Khusunya bagi personel Babinsa yang keseharianya berada di wilayah.

"Harus pintar – pintar dalam mengatur diri serta menjaga pola makan. Kalori yang berlebih akibat dari pola makan yang salah harus segera kita keluarkan lagi dengan cara berkeringat dan berolahraga agar tidak menjadi timbunan lemak dalam tubuh yang mengakibatkan berat badan semakin bertambah dalam setiap hari," ujarnya.

Menurutnya usia tidak jadi penghalang untuk selalu menjaga kesehatan serta berat badan. Berat Badan yang ideal dapat mengurangi beban tumpuan pada lutut sehingga meski sudah berusia tua rasa sakit pada lutut dapat kita hindari dengan cara menjaga berat badan.