KPK Gandeng Polri Ungkap Kasus Korupsi PT Asabri

Kamis, 16 Januari 2020 – 11:30 WIB

Gedung KPK (Foto:Reqnews)

Gedung KPK (Foto:Reqnews)

JAKARTA, REQNews - Kasus Korupsi PT Asabri menyedot perhatian dari berbagai pihak termasuk penegak hukum. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mengatakan bahwa lebih banyak penegak hukum yang memberikan perhatian terhadap kasus ini maka akan lebih bagus.

KPK tidak mempersoalkan Polri yang ikut menyelidiki kasus dugaan korupsi di PT Asabri. "Kalau terkoordinasi semua aparat penegak hukum bagus, tinggal berbagi peran dan saling dukung," katanya, Kamis, 16 Januari 2020.

Namun Lili mengaku belum mengetahui seperti apa pelaksanaan penanganan kasus tersebut jika semua aparat penegak hukum ikut terlibat.

Seperti diketahui, KPK sudah melakukan pertemuan dengan BPK pada Rabu, 15 Januari 2020 kemarin. Belum diketahui secara pasti apa saja yang dibahas oleh Firli Bahuri, Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, dan Plt Deputi Penindakan Panca Putra Simanjuntak saat bertandang ke gedung BPK.

Namun dipastikan pertemuan mereka berkaitan dengan kasus dugaan korupsi di PT Asabri. Sebelumnya, BPK mengaku masih mengaudit kerugian negara atas kasus dugaan korupsi di PT Asabri. BPK menaksir, kerugian negara dalam kasus tersebut mencapai Rp 16 triliun.