Kabar Gembira! Pembayaran Klaim Jiwasraya Akan Dicicil Mulai Februari

Kamis, 16 Januari 2020 – 15:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir (Foto:Istimewa)

Menteri BUMN Erick Thohir (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyatakan bahwa pembayaran klaim asuransi pada Jiwasraya akan segera dilunasi pada Februari yang dilakukan secara bertahap atau dicicil.

Pembayaran dilakukan pada Februari dengan alasan holdingisasi baru ditandatangani. "Prosesnya nanti baru akhir Februari, ya pertengahan lah. Dari situ baru bisa terlaksana karena memang kita harus mengikuti step step dari pembentukan holding itu sendiri," ujar Erick di Jakarta, Kamis, 16 Januari 2020.

Dia melanjutkan pengembalian dana nasabah ini berasal dari dana yang berhasil dihimpun dari pembentukan holding asuransi. Adapun dana yang dihimpun lewat holding mencapai Rp8 triliun selama empat tahun ke depan. Dana ini merupakan nilai aset yang bisa dikelola ke depannya.

"Saya sampaikan berkali-kali, membentuk holding, dari holding itu sudah ada cash flow Rp1,5 triliun-Rp2 triliun, lalu pembentukan Jiwasraya Putera, di mana Jiwasraya Putera ini kita carikan partner strategic dimana angkanya Rp1 triliun-Rp3 triliun, dan tentu pembentukan holding itu juga kalau kita tarik 4 tahun ke depan itu kan bisa sampai Rp8 triliun," jelasnya.

Erick menambahkan akan terus melakukan sinergi dengan Menteri Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan dalam melakukan skema pembayaran bagi Jiwasraya