Puluhan Orang Bayar Rp498 Juta ke KrioRus Agar Dihidupkan Setelah Mereka Mati

Kamis, 16 Januari 2020 – 20:30 WIB

Ilustrasi kematian (Foto:Istimewa)

Ilustrasi kematian (Foto:Istimewa)

RUSIA, REQNews - KrioRus, perusahaan cryonics meluncurkan program pembekuan otak di Rusia. Perusahaan ini, telah menerima lebih dari 70 orang yang mendaftar. Orang-orang ini, rela membayar mahal dengan harapan, dapat hidup kembali di masa depan.

Dilansir dari Dailymail, 70 orang yang telah mendaftar untuk program pembekuan tersebut, beberapa memilih menyimpan seluruh tubuhnya. Sementara yang lain, hanya ingin otaknya dibekukan.

Mereka rela membayar biaya £ 11.000, atau Rp196 juta untuk pembekuan otak. KrioRus juga menawarkan, layanan dengan biaya £ 28.000 atau Rp498 juta, untuk pembekuan seluruh tubuh.

Setelah mati, mereka akan ditempatkan dalam tong besar berisi nitrogen cair. Tong ini ditempatkan di gudang di luar Moskow yang dimiliki oleh KrioRus.

Pasien, demikian KrioRus menyebutnya, disimpan pada suhu -320.8F dengan tujuan melindungi tubuhnya dari kerusakan.

Ini agar mereka berpotensi dihidupkan kembali di masa depan ketika ilmu pengetahuan berkembang cukup untuk menyembuhkan penyakit apa pun yang mungkin mereka alami, termasuk kematian itu sendiri, kata KrioRus.

Direktur KrioRus, Valeriya Udalova membekukan anjingnya ketika meninggal pada tahun 2008. Dia berpendapat hal itu membantu orang mengatasi rasa kehilangan.