Ari Haryo Sigit, Cucu Soeharto Diduga Terlibat Kasus Investasi MeMiles

Kamis, 16 Januari 2020 – 17:30 WIB

Ari Haryo Wibowo Sigit

Ari Haryo Wibowo Sigit

JAKARTA, REQnews - Polisi memunculkan nama baru dalam kasus investasi bodong MeMiles. Nama tersebut merupakan anggota keluarga Cendana berinisial AHS.

Kuat dugaan, AHS yang dimaksud adalah cucu Presiden Soeharto, Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto alias Ari Sigit, anak dari Sigit Hardjojudanto.

Namun, belum ada informasi pasti apakah benar AHS yang dimaksud adalah Ari Haryo Sigit. Namun, Polda Jatim menegaskan, berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah seorang tersangka, diketahui adanya keterlibatan anggota Keluarga Cendana.

"Saya gak nyebutin. Ada yang jelas, namanya inisial AHS dan istrinya juga satu orang keluarga yang lain," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis 16 Januari 2020.

Rencananya, Polda Jatim akan melayangkan panggilan kepada AHS pada Selasa 21 Januari 2020 pekan depan. Surat panggilan pun telah dilayangkan kepada pihat yang bersangkutan.

Sebelumnya, Polda Jatim telah menetapkan dan menangkap empat tersangka investasi bodong MeMiles PT Kam and Kam.

Keempat tersangka itu adalah Kamal Tarachan atau Sanjay, Suhanda, Maritini Luisa atau Dokter Eva dan Prima Hendika sebagai ahli IT. Beberapa artis juga diduga terlibat kasus ini, seperti Ello dan Mulan Jameela, serta nama-nama lainnya.