Tuduh Gunakan Ilmu Hitam, Wakil Presiden Zimbabwe Ceraikan Istri

Minggu, 19 Januari 2020 – 15:30 WIB

Wakil Presiden Zimbabwe Constantino Chiwenga  Bersama Istri (Foto:Istimewa)

Wakil Presiden Zimbabwe Constantino Chiwenga Bersama Istri (Foto:Istimewa)

ZIMBABWE, REQNews -Wakil Presiden Zimbabwe Constantino Chiwenga berusaha menceraikan istrinya karena menuduh mantan model itu mencoba membunuhnya dan gunakan ilmu hitam. Dia juga berusaha untuk mendapatkan hak asuh atas tiga anak mereka.

"Menikahinya adalah kesalahan terburuk yang saya buat," kata Chiwenga dalam surat-surat pengadilan yang diajukan minggu ini seperti dikutip dari nytimes, Jumat, 17 Januari 2020.

Dia menuduh istrinya telah menggunakan "perilaku licik" untuk berada dalam hidupnya. Dia juga mengklaim bahwa wanita itu menggunakan ilmu hitam, dan merupakan pecandu narkoba.

"Saya membawa mereka berlibur ke luar negeri, mereka menjelaskan ritual sihir hitam yang mereka alami," kata Chiwenga.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa istrinya mencoba membunuhnya ketika dia berada di ranjang rumah sakit di Afrika Selatan tahun lalu.

Sementara itu, istrinya menuduh Chiwenga menderita "paranoid akut yang disebabkan oleh kesehatannya yang buruk" dan berada di bawah dosis obat yang berat, termasuk opiat yang tidak diresepkan.

Dalam dokumen pengadilan, dia menuntut biaya hidup hampir $ 50.000 sebulan.

Di saat bersamaan, dia mengungkap bahwa suaminya telah mendaftarkan propertinya di dalam dan luar negeri atas nama kerabatnya untuk menghindari sanksi Amerika Serikat.