Keberadaan Harun Masiku Tak Jelas, KPK Tahu Caranya Kerja Gak?

Selasa, 21 Januari 2020 – 03:00 WIB

Harun Masiku

Harun Masiku

JAKARTA, REQnews - Misteri dimana keberadaan tersangka dugaan suap Harun Masiku hingga kini belum terungkap. Ia terakhir kali diketahui berangkat ke Singapura pada 6 Januari 2020 lalu.

Namun, laporan sebuah media di Indonesia menyebut, Harun Masiku telah berada di Indonesia. Tetap saja, semua itu masih desas-desus, karena yang berwenang seperti KPK juga tak tahu kepastian keberadaan mantan caleg PDIP tersebut.

Di tengah tekanan publik, Ketua KPK Firli Bahuri malah terang-terangan menyebut pihaknya tak tahu keberadaan penyuap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut.

"Ya kalau saya sudah tahu, saya tangkap pasti," ujar Firli di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Sementara ini, KPK sudah menerbitkan surat perintah penahanan dan pencarian untuk Harun. Firli menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari dan menangkap Harun.

Firli juga meminta kerja sama semua pihak, bilamana mengetahui keberadaan Harun agar segera melapor ke KPK. Di sisi lain, KPK sudah meminta agar Harun menyerahkan diri.

"Saya sampaikan kepada saudara HM dimanapun anda berada silakan anda bekerja sama koperatif apakah dalam bentuk menyerahkan diri, baik ke penyidik KPK, maupun pejabat kepolisian," kata Firli.