Kacau! Harun Masiku Masih Buron, Firli Malah 'Guyon' Jadi Chef Nasi Goreng

Selasa, 21 Januari 2020 – 06:00 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri

Ketua KPK Firli Bahuri

JAKARTA, REQnews - Publik masih bertanya-tanya dan menanti aksi nyata KPK menangkap tersangka suap Harun Masiku yang dikabarkan kabur ke luar negeri.

Lucunya, di tengah kekhawatiran publik, Ketua KPK Firli Bahuri sepertinya tampak tak serius menangani kasus ini secara intensif. Terbukti, ia malah asyik bermain-main menjadi chef nasi goreng dalam acara silaturahmi di KPK, Senin 20 Januari 2020.

Silaturahmi di lantai 3 Gedung Merah Putih KPK ini turut dihadiri Dewan Pengawas KPK dan pejabat struktural. Dengan bergaya chef, Firli tampak asyik memasak nasi goreng, sementara Harun Masiku asyik berkeliaran di luar sana.

Sebelumnya, Firli Bahuri malah terang-terangan menyebut pihaknya tak tahu keberadaan penyuap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut.

"Ya kalau saya sudah tahu, saya tangkap pasti," ujar Firli di Jakarta.

Sementara ini, KPK sudah menerbitkan surat perintah penahanan dan pencarian untuk Harun. Firli menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari dan menangkap Harun.

"Saya sampaikan kepada saudara HM dimanapun anda berada silakan anda bekerja sama koperatif apakah dalam bentuk menyerahkan diri, baik ke penyidik KPK, maupun pejabat kepolisian," kata Firli.