Keji! Setelah Dipukul, Lutfi Disetrum Polisi Supaya Akui Melempar Batu

Selasa, 21 Januari 2020 – 20:30 WIB

Lutfi

Lutfi

JAKARTA, REQnews - Terdakwa kekerasan terhadap polisi Dede Lutfi Alfiandi alias Lutfi menyampaikan pengakuan mengejutkan di hadapan majelis hakim pada persidangan Senin 20 Januari 2020 kemarin.

Ia mengaku telah beberapa kali mendapat pukulan selama ditahan aparat, dan dipaksa untuk mengakui bahwa dirinya telah melempar batu ke arah polisi. Bukan hanya dipukul, Lutfi menyebut ia beberapa kali disetrum paksa oleh petugas.

"Dipukul, disetrum dan sama dengan tahanan lainnya," kata pengacara Lutfi, Sutra Dewi di Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

Seperti diketahui, Lutfi viral karena fotonya membawa bendera Indonesia di tengah demonstrasi siswa STM yang berlangsung di depan gedung DPR, September 2019 lalu.

Kemudian, Lutfi diamankan polisi dengan tuduhan telah melakukan tindak kekerasan kepada aparat yang berjaga. Sementara banyak pihak yang memprotes penahanan Lutfi karena dianggap ia tak bersalah.

"Ceritanya tidak begini, dia harus mengakui seperti itu kalau nggak dipukul karena tidak tahan ya dia terpaksa," ujar Sutra Dewi.

 

Sementara menurut pihak Polres Jakbar yang menyidik dan menahan Lutfi menyanggah melakukan pemukulan dan penyetruman agar Lutfi mau mengaku. Polisi mengklaim penindakan sudah sesuai prosedur.