IFBC Banner

Pesawat Jatuh dan Terbakar di Wilayah Taliban

Selasa, 28 Januari 2020 – 08:00 WIB

Pesawat jatuh di wilayah Taliban di Afghanistan (Foto:Istimewa)

Pesawat jatuh di wilayah Taliban di Afghanistan (Foto:Istimewa)

AFGHANISTAN, REQNews - Sebuah pesawat yang membawa lebih dari 80 penumpang dilaporkan jatuh dan terbakar di wilayah Taliban di Afghanistan. Ariana Afghan Airlines Boeing 737-400 jatuh di distrik Deh Yak yang terpencil dan bergunung-gunung di provinsi Ghazni timur.

Nasib penumpang dan kru tidak diketahui dan ada laporan yang saling bertentangan tentang kota keberangkatan dan tujuan, dikutip dari Mirror Online, Senin, 27 Januari 2020.

Media setempat mengatakan 83 orang berada di dalam pesawat FG507 ketika pesawat milik negara itu turun ke barat daya Kabul sekitar pukul 1.15 siang waktu setempat pada hari Senin.

Menurut laporan, anggota Taliban berada di lokasi kecelakaan dan berusaha untuk memadamkan api, dan pasukan khusus Afghanistan sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian.

Wilayah itu tidak aman karena berada di bawah kekuasaan Taliban. Pemimpin Wilayah Ghazni kepada media menuturkan, pesawat ini membawa 85 penumpang, dan milik maskapai penerbangan asing bukan Afghanistan. Hal ini dibenarkan oleh Jubir Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Nosrat Rahimi.