Nyata, Setelah Dipenggal Tanpa Kepala Dietz von Schaumburg Masih Bisa Berlari

Kamis, 13 Februari 2020 – 12:30 WIB

Ilustrasi dipenggal masih bisa berjalan (Foto: steemit)

Ilustrasi dipenggal masih bisa berjalan (Foto: steemit)

BAVARIA, REQNews - Kisah tentang Dietz von Schaumburg dari masa ke masa masih terus diperbincangkan. Pria pemberani yang menurut kerajaan adalah pemberontak, sementara rakyat memberinya gelar pahlawan ini sulit diterima akal.

Dikutip dari steemit, pada tahun 1636, Dietz von Schaumburg dan empat prajurit bayarannya ditangkap dan siap untuk dihukum mati karena memberontak melawan Raja Ludwig dari Bavaria.

Menurut tradisi, raja akan mengabulkan semua permintaan terakhir para pidana yang akan dihukum mati. Namun, permintaan Dietz von Schaumburg sangat tidak biasa. Karena Dietz von Schaumburg meminta agar ke-empat prajurit bayarannya berbaris dengan jarak 8 kaki antara satu sama lain.

Kemudian Dietz von Schaumburg meminta untuk dipenggal pertama kali dan apabila dia bisa berlari melewati ke-empat prajurit bayarannya tersebut. Dia meminta raja untuk mengampuni mereka dan membebaskannya, dan Raja Ludwig setuju.

Kemudia tiba saatnya Dietz von Schaumburg yang pertama kali untuk dipenggal. Namun, entah sebuah keajaiban ataupun mukjizat. Setelah Dietz von Schaumburg kehilangan kepalanya akibat diepenggal, dia berhasillari dan melewati semua prajuritnya.

Dan akhirnya raja tidak punya pilihan selain menepati janji untuk mengampuni mereka dan membebaskannya.