Polri Ngaku Terus Mencari Harun Masiku, Hasilnya Masih Zonk!

Kamis, 13 Februari 2020 – 11:00 WIB

Harun Masiku

Harun Masiku

JAKARTA, REQnews - Polri hingga kini mengaku masih mencari keberadaan tersangka suap Harun Masiku yang sudah menghilang sejak 8 Januari 2020 lalu.

Titik terang pencarian kader PDIP tersangka kasus suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu juga belum tampak. Sejauh ini, baik Polri maupun KPK hanya mendapat hasil zonk alias kosong belaka.

"Surat DPO sudah kami kirim ke polda dan polres, ini wujud keseriusan Polri untuk membantu KPK," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Argo optimistis pihaknya akan segera menangkap Harun Masiku. Namun, tak jelas, apakah Polri dan KPK punya target waktu penangkapan Harun, ataukah hanya wacana saja.

Namun, Argo berupaya meyakinkan publik, bahwa Polri dan KPK sebelumnya sudah pernah bekerja sama memburu koruptor, bahkan hingga ke luar negeri. Koruptor dimaksud adalah Miryam dan Nazaruddin.

"Kita pernah membantu KPK cari Nazaruddin di luar dan dalam negeri. Ada juga Miryam S Haryani yang kasus e-KTP, itu juga kita bantu setelah ketemu diserahkan ke KPK," ujarnya.

Terpisah, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengaku pihaknya masih intens mencari Harun Masiku. Menurutnya, KPK dan Polri terus berkomunikasi mencari keberadaan buronan tersangka kasus suap PAW yang menyeret anggota KPU Wahyu Setiawan.