Tiga Siswa Muhammadiyah Purworejo Diperiksa Polisi Akibat Aniaya Rekannya Sendiri di Kelas

Kamis, 13 Februari 2020 – 11:30 WIB

Penganiayaan siswa SMP Muhammadiyah terhada[ rekannya.

Penganiayaan siswa SMP Muhammadiyah terhada[ rekannya.

JAKARTA, REQnews - Tiga siswa Muhammadiyah Butuh Purworejo yang pukuli teman perempuannya di dalam kelas, diperiksa polisi, Kamis 13 Februari 2020 setelah Gubernur Ganjar Pranowo turun tangan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget melihat aksi tiga siswa yang menendangi dan memukuli temannya seorang gadis berjilbab di dalam kelas SMP Muhammadiyah Butuh Purworejo, Rabu 12 Februari 2020 pagi.

Video yang viral tersebut juga membanjiri akun twitternya sepanjang Selasa hingga Rabu pagi. Seketika itu juga dia menghubungi kepala sekolah dan kepolisian setempat. Hasilnya, ketiga siswa sok jago itu kini diperiksa polisi.

Sementara Ganjar hari ini akan ke Purworejo menyelesaikan masalah itu bersama bupati dan kepala dinas pendidikan setempat. Dia akan berbicara dengan orang tua para pelaku.

"Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!" begitu pernyataan Ganjar melalui akun twitternya, Kamis 13 Februari 2020.

Video persekusi berdurasi 28 detik itu viral di media sosial, terutama Instagram dan WhatsApp Group.

Para pelaku bukan hanya menampar atau memukul anak perempuan berjilbab yang tidak melakukan perlawanan, beberapa tendangan juga tampak dilancarkan seperti terrekam video tersebut.