Polisi Tak Akan Berikan Penangguhan Penahanan Lucinta Luna

Jumat, 14 Februari 2020 – 01:00 WIB

Luciana Luna (Foto:Istimewa)

Luciana Luna (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polisi memastikan pihaknya tidak akan memberikan penangguhan penahanan terhadap artis dangdut Lucinta Luna, tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di Thamrin Residen, Menteng, Jakarta Pusat, 11 Febuari 2020.

"Narkoba kok penangguhan penahanan, enggak ada!" kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan. Kamis, 13 Februari 2020.

Polisi juga tidak akan langsung menerima jika Lucinta Luna mengajukan permohonan untuk direhab, sebelum ada hasil tes rambut di laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat, rampung.

"Ada mekanismenya. Itu melalui assesment dulu," ujarnya.

Yusri melanjutkan, meskipun hasil lab sudah keluar, bila Lucinta mengajukan assesment ke BNNP DKI Jakarta, belum tentu juga permohonannya langsung dikabulkan.

"Kalau sudah selesai semua, rehabilitasi kan ada asesment dulu. Kalau enggak boleh, ya enggak boleh. Kalau boleh, ya kita enggak bisa ngomong," tuturnya.

Untuk diketahui, Lucinta ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan hasil tes urin, Lucinta dinyatakan positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golongan psikotropika.