Kapolri: Paling Lambat April Bakal Ada Polwan Jadi Kapolda

Jumat, 14 Februari 2020 – 04:00 WIB

Irjen Sri Handayani saat masih berpangkat Brigjen Pol

Irjen Sri Handayani saat masih berpangkat Brigjen Pol

JAKARTA, REQnews - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan menunjuk polwan untuk menjadi Kapolda selambat-lambatnya April 2020. Hal itu dia ungkapkan saat memimpin upacara kenaikan pangkat 42 perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Kamis 13 Februari 2020.

Dari jumlah itu hanya ada dua polwan yang mendapat kenaikan pangkat yaitu Widya Iswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Sri Handayani dan Kapusjarah Brigjen Pol Apriastini Bakti.

Namun tidak disinggung apakah Sri Handayani bisa menjadi calon kapolda yang dia maksud. Idham meminta masyarakat menunggu dua atau tiga bulan lagi.

Idham menginstruksikan jajaran Polri yang ingin mendapat kenaikan pangkat harus bekerja dengan baik.

"‎Saya ingatkan (bila) ingin kenaikan pangkat itu bukan dengan kasak-kusuk, nitip apalagi menghadap. Tapi bekerjalah dengan baik. Organisasi yang akan cari kalian," kata Idham Azis.

Dia juga menegaskan kenaikan pangkat 42 perwira tinggi hari Kamis 13 Februari 2020 ini, seluruhnya melalui proses penilaian di Wanjakti, bukan hasil titipan.

Idham menambahkan komposisi pati Polri yang berada di dalam struktur Polri maupun di luar Polri saat ini ada sebanyak 418 orang. Komposisinya yakni satu pati bintang empat, 11 pati bintang tiga, 118 pati bintang dua dan 298 pati bintang satu.