Update Korban Virus Corona: 1.367 Orang Menjemput Ajal

Jumat, 14 Februari 2020 – 11:30 WIB

Penanganan pasien corona

Penanganan pasien corona

JAKARTA, REQnews - Jumlah kematian akibat virus corona atau Covid-19 terus bertambah dari hari ke hari. Terbaru, di Cina daratan, jumlah korban sudah menembus angka 1.367 orang tewas, per Kamis 13 Februari 2020.

Angka itu mengalami kenaikan signifikan sebesar 254 korban tewas dari hari sebelumnya, sebagaimana laporan Komisi Kesehatan Nasional (NHC) Cina.

Dalam beberapa hari terakhir, jumlah orang terinfeksi juga meningkat sebesar 15.152 kasus. Dengan tambahan itu, maka kini total keseluruhan orang terinfeksi sudah di angka 59.804 kasus.

Peningkatan tajam terjadi setelah otoritas Hubei menyebutkan mereka telah menggunakan metode diagnositik yang lebih cepat, dengan menggunakan pemindai tomografi melalui komputer (CT). Melalui metode itu disebutkan NHC telah mendiagnosa 13.332 infeksi baru.

Diyakini, pemindai CT memperlihatkan penyakit paru-paru dan memungkinkan konfirmasi dan isolasi lebih cepat dari kasus baru.

Otoritas Hubei sebelumnya hanya mengizinkan infeksi dikonfirmasi oleh uji RNA, yang prosesnya membutuhkan beberapa hari. RNA atau asam ribonukleat, membawa informasi genetik yang memungkinkan identifikasi organisme seperti virus.