Innalillah! Panti Asuhan Terbakar, 15 Anak Terpanggang

Sabtu, 15 Februari 2020 – 15:30 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Sebuah panti asuhan di Kenscoff, Port-au-Prince, Haiti terbakar pada Kamis 13 Februari 2020 kemarin. Akibat kebakaran tersebut, nyawa 15 anak tak terselamatkan karena terpanggang api.

Dari total jumlah korban, setengah di antaranya adalah bayi dan balita, sementara lainnya berusia 10 hingga 11 tahun. Kebakaran ini bermula ketika pekerja di panti tersebut menggunakan lilin untuk penerangan.

Generator listrik di panti tersebut tengah bermasalah pada investernya. Tiba-tiba api menyambar dan melahap bangunan, sementara pemadam baru tiba 90 menit kemudian karena akses yang cukup jauh.

Parahnya, saat petugas datang, proses penyelamatan berlangsung sulit. Ketika anak-anak sudah dievakuasi, mereka kesulitan mendapat udara segar karena petugas pemadam tak membawa oksigen, bahkan tak ada ambulans.

Juru bicara Church of Bible Understanding Temi J Sacks sebagai pengelola panti asuhan tersebut mengatakan mereka telah mendapat informasi kebakaran itu dan ikut berprihatin.

Church of Bible Understanding mengoperasikan dua rumah penampungan untuk hampir 200 anak di Haiti sebagai bagian dari program pelatihan Kristen. Beroperasi sejak 1977, rumah itu mengidentifikasi sebagai panti asuhan.