Ini Pengakuan Dedy Susanto yang Dituding Mesum oleh Selebgram Revina VT

Minggu, 16 Februari 2020 – 17:00 WIB

 Dedy Susanto (Foto:Istimewa)

Dedy Susanto (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Dedy Susanto mengklarifikasi tudingan selebgram Revina VT dalam unggahan Instagram story-nya yang mengatakan bahwa dirinya melakukan mesum dan tidak memiliki izin praktik sebagai Psikolog.

Postingan Revina tersebut menjadi perhatian warganet setelah dibagikan ulang oleh sejumlah akun gosip di Instagram. Dan hingga saat ini hal tersebut masih menjadi perbincangan hangat oleh warganet.

Atas postingan ini, Dedy buka suara untuk memberikan klarifikasinya. Hal ini disampaikan oleh Dedy melalui beberapa postingannya di Instagram Story dengan mencantumkan beberapa poin penting.

Dedy mengungkapkan bahwa tidak pernah sekalipun ia menyebut dirinya sebagai psikolog. Baik di bio Instagram maupun YouTube.

Dedy kemudian menjelaskan bahwa ia memang telah menempuh pendidikan S3 Psikologi. Yang kemudian gelar tersebut ia cantumkan di bio Instagram dengan “Doktor Psikologi”.

Ia juga menjelaskan perbedaan antara Dokter dan Doktor. Hingga akhirnya Dedy beranggapan bahwa yang bisa buka pratek terapis bukan hanya mereka yang bergelar sebagai psikolog. Kendati demikian, Dedy tak merasa ada yang salah dengan gelar yang ia cantumkan di bio hingga profesinya saat ini sebagai seorang psikoterapis.

Dedy juga membeberkan soal awal mula Revina merasa kesal terhadapnya. Pemaparan panjang yang disampaikan Dedy ini kemudian menuai beragam respon dari netizen setelah dibagikan ulang oleh akun gosip.

“Ga nyambung klarifikasinya, malah bahas LGBT,” tulis seorang netter.