Ini Anak Wali Kota Peraih Nilai SKD CPNS Tertinggi

Senin, 17 Februari 2020 – 04:00 WIB

Eta Lestari Taufan (Foto:Istimewa)

Eta Lestari Taufan (Foto:Istimewa)

PAREPARE, REQNews - Eta Lestari Taufan, peserta pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kota Parepare menjadi peserta yang mencatatkan skor tertinggi yakni dengan nilai 433.

Eta Lestari merupakan anak sulung Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan.

Sekretaris BKPSDM Kota Parepare, Adriani Idrus, menguraikan perolehan nilai yang diraih oleh dr Eta pada formasi Dokter pada RSUD Andi Makkasau Parepare.

"dr Eta merupakan peraih nilai tertinggi sampai sesi 30, dan ini adalah hari terakhir. Tersisa beberapa sesi lagi. dr Eta mengumpulkan nilai TWK 120, TIU 160, dan TKP 153, total 433," ulas Adriani.

Adriani mengemukakan, dari akumulasi nilai passing grade, nilai tertinggi didominasi oleh para dokter.

"Setelah Eta Lestari Taufan, disusul Hartati Hamzi dengan skor 426, lalu Arsan Rusli 418. Tiga besar peraih nilai tertinggi hingga sesi 30 semuanya dokter,” tuturnya.

dr Eta memaparkan upaya-upaya yang dilakukan hingga akhirnya berhasil keluar sebagai peraih nilai passing grade tertinggi karena dia sudah mempersiapkan diri sejak Desember 2019.

Dengan cara banyak belajar soal-soal CPNS via online dan mengikuti try out online, juga mengadakan belajar kelompok bersama teman-teman dokter.

"Juga tidak lepas dari doa suami dan kedua orang tua," ujarnya.