Hobi Bunuh Kucing, Lelaki di Bekasi Ini Segera Berurusan dengan Polisi

Senin, 17 Februari 2020 – 11:30 WIB

Lelaki pembunuh kucing

Lelaki pembunuh kucing

JAKARTA, REQnews - Kelompok pecinta satwa Animal Defenders Indonesia akhirnya melaporkan lelaki spesialis pembunuh kucing ke Polres Bekasi setelah mengantongi identitas pelaku.

Ketua Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona menegaskan dia bahkan sudah mengetahui bukan hanya nama lengkap, tetapi nama panggilan, nomor telepon, alamat bahkan hingga pekerjaan yang bersangkutan.

Pelaku melakukan aksinya di Jalan Bojong Megah 11, Blok F 37 Nomor 9, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kami sudah menyiapkan tim pengacara untuk melaporkan kasus pemukulan kucing di Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu dan hari ini kami akan laporkan ke Polres Bekasi Kota terkait pembunuhan kucing tersebut," kata Ketua Animal Defenders Indonesia Doni Herdaru Tona, Senin 17 Februari 2020.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral rekaman cctv aksi pembunuhan terhadap seekor kucing oleh seorang pria paruh baya. Menurut Doni Herdaru Tona, video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik kucing melalui akun Instagramnya.

Video berdurasi 30 detik itu dengan cepat menyebar hingga menuai kecaman dari para pecinta hewan termasuk komunitas Animal Defenders Indonesia dan Pejuang Hak Hidup Hewan (PH3).

Terlihat dalam video seorang pria paruh baya melakukan pemukulan terhadap seekor kucing yang sedang bermain di depan rumah pemiliknya.

Pria paruh baya itu yang kebetulan lewat lantas mengambil sapu dan memukulkan gagangnya kepada kucing yang tidak bersalah tersebut.

Menurut Doni, pemilik cctv dan pemilik kucing yang dibunuh itu ketakutan tidak mau bersaksi. Maka Animal Defenders Indonesia bergerak untuk menghentikan perilaku buruk tersebut.