Kasus Dewi Tanjung vs Novel Baswedan Berlanjut, Masuk Tahap Penyelidikan

Selasa, 18 Februari 2020 – 08:30 WIB

Dewi Tanjung - Politisi PDIP (Foto: Istimewa)

Dewi Tanjung - Politisi PDIP (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kaqsus pelaporan Yasri Yudha terhadap Dewi Tanjung yang menuduh nsiden penyiraman air keras Novel Baswedan adalah rekayasa rupanya masih berlanjut.

Terbaru, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut, kasus itu sudah masuk tahap penyelidikan oleh Polri dan akan dikembangkan lebih lanjut.

"Dari surat yang diterima Novel Baswedan, saat ini laporan tersebut sudah dalam proses tahap penyelidikan," ujar Ali Fikri di Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Sebelumnya, Ali mempertanyakan kinerja Polri dalam pelaporan itu. Ali berharap aparat dalam segera memproses laporan Yasri Yudha, yang diketahui adalah tetangga Novel dan saksi mata insiden penyiraman air keras.

 

"Laporan tersebut membuktikan adanya upaya-upaya untuk mendiskriditkan Novel. Padahal sudah ada 2 orang tersangka sebagai terduga pelaku penyiraman air keras terhadap mata Novel," kata Ali Fikri.

Novel Baswedan sejatinya akan menjalani pemeriksaan oleh Polri terkait pelaporan ini pada Rabu, 19 Februari 2020 mendatang. Namun menurut Ali, ada kemungkinan Novel tak bisa hadir dengan alasan kesehatan.