Orang Kaya Ini Sumbang Rp 136 Triliun untuk Lawan Perubahan Iklim

Rabu, 19 Februari 2020 – 14:30 WIB

Jeff Bezos (Foto:Istimewa)

Jeff Bezos (Foto:Istimewa)

AMERIKA, REQNews - Kepala Eksekutif Amazon (CEO) Jeff Bezos akan berkomitmen 10 miliar dolar AS atau setara sekitar Rp 136 triliun untuk mendanai ilmuwan, aktivis, organisasi nirlaba dan kelompok lain yang berjuang untuk melindungi lingkungan dan melawan dampak perubahan iklim.

Dikutip dari Asia One, Rabu, 19 Februari 2020, Bezos adalah orang terkaya di dunia. Dia berada di antara daftar miliarder yang mendedikasikan dana besar untuk memerangi dampak pemanasan global.

"Perubahan iklim adalah ancaman terbesar bagi planet kita," kata Bezos dalam postingan Instagram.

"Saya ingin bekerja bersama orang lain untuk memperkuat cara-cara yang diketahui dan untuk mengeksplorasi cara-cara baru memerangi dampak buruk perubahan iklim di planet ini yang kita semua bagi."

Bezos Earth Fund akan mulai mengeluarkan hibah musim panas ini sebagai bagian dari inisiatif.

"Ini akan mengambil tindakan kolektif dari perusahaan besar, perusahaan kecil, negara bangsa, organisasi global, dan individu," kata Bezos.

Menangkal perubahan iklim telah menjadi penyebab populer untuk miliarder AS dalam beberapa tahun terakhir, dengan Microsoft Bill Gates, Michael Bloomberg dan manajer dana lindung nilai Tom Steyer termasuk di antara para dermawan lingkungan terkaya di dunia.

Tahun lalu, Bezos berjanji untuk membuat pengecer online Amazon netral karbon bersih pada tahun 2040, perusahaan besar pertama yang mengumumkan tujuan tersebut dan untuk membeli 100.000 kendaraan pengiriman listrik dari desain kendaraan AS dan perusahaan rintisan manufaktur Rivian Automotive.