Puluhan Polisi Hong Kong Jalani Karantina Virus Corona

Sabtu, 22 Februari 2020 – 03:00 WIB

Polisi Hong Kong Gunakan Masker (Foto:Istimewa)

Polisi Hong Kong Gunakan Masker (Foto:Istimewa)

HONG KONG, REQNews - Puluhan polisi Hong Kong harus menjalani karantina setelah seorang petugas dipastikan terinfeksi virus korona atau Covid-19. Para petugas yang dikarantina itu diketahui sebagai rekan polisi yang terinfeksi.

Polisi-polisi tersebut pernah melakukan kontak atau berada dalam satu ruangan dengan pria 48 tahun tersebut.

Dalam keterangan di Facebook, Jumat, 21 Februari 2020, kepolisian Hong Kong menyatakan petugas yang terinfeksi menghadiri jamuan makan bersama 59 rekannya pada 18 Februari.

"Kepolisian sangat prihatin dengan kejadian ini dan bekerja sama secara erat dengan departemen kesehatan," kata kepolisian, seperti dilaporkan kembali Reuters.

Sejauh ini Hong Kong mengonfirmasi 69 kasus virus korona serta dua orang meninggal. Selain itu, ada lebih dari 100 warga Hong Kong penumpang kapal pesiar Diamond Princess dalam perjalanan pulang.

Kapal mengangkut 3.700 lebih penumpang dan kru yang kini berlabuh di pelabuhan Yokohama, Jepang, itu merupakan cluster penyebaran virus korona terbesar di luar Cina. Sejauh ini 634 orang di dalamnya dinyatakan positif terinfeksi.

Pihak berwenang menyatakan, sebanyak 66 dari 364 warga Hong Kong di kapal Diamond Princess terinfeksi virus korona. Mereka akan tetap berada di Jepang untuk menjalani perawatan.

Sementara warga Hong Kong lain yang dinyatakan negatif akan dipulangkan. Mereka diperkirakan tiba di Hong Kong menggunakan penerbangan sewaan pada Jumat malam atau Sabtu.