Ternyata Prabowo Subianto Selalu Cari Jalan Agar Wabah Covid19 Segera Berakhir

Senin, 23 Maret 2020 – 05:03 WIB

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

JAKARTA, REQnews - Bukan cuma kirim Pesawat Hercules TNI AU untuk ambil bantuan alat kesehatan dari Cina untuk perangi Covid19, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga memikirkan dan mencari jalan terbaik untuk mengakhiri wabah ini. 

 

Seperti diungkapkan ajudannya, Dhani Wirianata yang mengaku sering membicarakan kondisi wabah terakhir ini dengan Prabowo Subianto.

Menurut Dhani, seperti ditulis melalui akun instagramnya, Prabowo menegaskan “Saya hanya dilatih perang kepada musuh yang terlihat, akan tetapi saya selalu diajarkan untuk menghadapi situasi yang paling buruk”. 

Menurutnya tidak pernah ada kata terlambat dalam memerangi virus yang penyebarannya sangat cepat itu.

Dhani menegaskan saat ini Prabowo akan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki Kementerian Pertahanan untuk memerangi virus menakutkan tersebut.

Salah satunya Kementerian Pertahanan akan mengadakan 20 ribu alat pelindung diri (APD untuk tenaga medis baik perawat maupun dokter terutama di rumah sakit di bawah Kementerian Pertahanan dan TNI. APD itu akan dibagikan, bukan dijual.

Bersama sembilan ton alkes bantuan Cina yang besok akan mendarat di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah, juga akan membawa alat pemeriksaan cepat atau rapid test pengujian Covid19.

Dia juga akan terus berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Letjen Doni Monardo untuk memerangi virus tersebut.