Cegah Panic Buying, Polsek Kebayoran Baru Pantau Pusat Perbelanjaan

Rabu, 25 Maret 2020 – 03:03 WIB

Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA, REQnews - Untuk mencegah terjadinya panic buying Kepolisian Sektor Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memeriksa sejumlah pusat perbelanjaan di Kebayoran Baru. 

"Pengecekan ini untuk pemetaan di beberapa supermarket dan swalayan di wilayah Kebayoran Baru untuk antisipasi 'panic buying' dampak dari wabah Virus Corona COVID-19," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy, Selasa 24 Maret 2020.

Pemantauan itu dipimpin langsung Kanit Intelkam Kompol Febriman Sarlase ke lima supermarket yang ada di wilayah Kebayoran Baru. Namun, kelima pusat perbelanjaan itu Grand Lucky SCBD, Kelurahan Senayan, Ranch Market La Maison Barito di Gandaria Tengah, Grand Lucky di jalan Radio Dalam, Pasar Mayestik di jalan Tebah dan Carrefour di Blok M Square, masih dalam keadaan normal.

Menurut Jimy tidak tampak aksi borong sembako di kelima swalayan dan supermarket tersebut. Selain itu, pasokan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, maupun tepung masih mencukupi.

Barang yang paling banyak diborong justru masker dan pembersih tangan. 

Jimy menegaskan anak buahnya juga melakukan sosialisasi kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk mencegah panic buying dengan membelakukan pembatasan maksimal pembelian konsumen khususnya barang kebutuhan pokok.